Waralaba Asing Yang Ada Di Indonesia Merajai Pasar Indonesia

waralaba asing

Waralaba atau franchise saat ini banyak menjamur dibisnis tanah air. Waralaba atau franchise memang merupakan sektor bisnis yang cukup bagus. Bukan hanya waralaba lokal, waralaba asingpun banyak kita temui disini. Waralaba merupakan sektor usaha dimana dikatakan ada peminjam nama dan ada juga penerima royalti. Waralaba ini merupakan pilihan bagi orang yang masih pemula dalam bisnis, karena pendirian bisnis baru memang cukup susah karena persaingan dengan perusahaan yang sudah ada sangat ketat.

Banyak sekali waraba asing yang ada di Indonesia yang bergerak diberbagai macam bidang seperti pendidikan, ritel, otomotif dan juga kuliner. Tentu saja adanya waralaba asing akan berpengaruh terhadap pengusaha lokal karena itulah dilakukan pembatasan jumlah pengembangan oleh Menteri perdagangan.

Advertisement

Banyak waralaba asing yang cukup populer di Indonesia, terutama dibidang makanan dan minuman. Salah satu waralaba asing yang cukup populer adalah Mc Donald yang bergerak dibidang makanan dan minuman seperti burger, kentang goreng dll. Perusahaan asal Amerika ini masuk ke Indonesia sejak 1990. Mc Donald merupakan waralaba yang cukup populer. Ada juga waralaba asing yang sejenis yaitu burger king. Waralaba asing yang ada di Indonesia lainnya adalah pizza hut, Baskin robins, Yogen fruzz, dunkin donuts, round table pizza dan juga Jollie bee yang merupakan resot atau fastfood utama pizza, yougurt, es krim dan juga donut.

Untuk waralaba asing minuman ada coca cola dan pepsi yang tidak asing lagi bagi kita dan produknya bisa kita temukan dimana saja. selain itu ada juga green spot dan gatorado. Untuk pecinta kopi dan teh, jangan lupakan starbuck yang terkenal akan kenikmatan kopinya. Untuk waralaba asing berupa caffe, restaurat atau bar adalah hard rock, black angus, red lobster, fashion café, hong bin lao dan masih banyak lagi lainnya. Waralaba asing yang ada di Indonesia lainnya yang juga cukup populer adalah 7-eleven yang bergerak dibidang restoran dan ada juga yang bergerak dibidang convenioce store. Ada juga Crystal jade my bread yang merupakan industri kue dan roti asal Singapura.

Untuk waralaba asing yang bergerak dibidang non pangan contohnya adalah Gakken educational Co. Ltd dan Schida educational institute Inc yang keduanya berasal dari Jepang. Ada juga online trading academy yang berasal dari California, Amerika dan merupakan jasa pendidikan online. Bagi yang gemar memasak, maka ada young chefs international yang juga berasal dari Amerika. ada juga jasa pelatihan manajemen dan karyawan yaitu Crestcom International, LLC dari Amerika serikat. Waralaba asing yang ada di Indonesia dibidang pendidikan lainnya adalah Dale Carnegie & Associates, Inc berasa dari New York dan juga jasa pendidikan math monkey yaitu Global enrichment center Pte Ltd.

Untuk waralaba asing dibidang ritel DKH retail limited yang berasal dari Inggris. Selain itu ada juga Coas fashion limited yang bergerak dibidang asksesoris. Waralaba ritel populer lainnya adalah Karen Millen yang tidak hanya aksesoris namun juga busana. Selain itu ada juga Oasis fashion limited dan Ne look retailers Ltd yang kesemuanya berasal dari United Kingdom.

Hampir semua waralaba asing yang ada di Indonesia berhasil disini, tentu saja hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kita dan mengerti bahwa waralaba asing memiliki sistem bisnis yang siap sehingga mereka berhasil di negeri orang. Karena itulah, agar tidak kalah dengan waralaba asing, waralaba lokal juga harus memantapkan sistem bisnis dan kualitasnya. Jangan sampai kita kalah bersaing di negeri sendiri.

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *