Tiga Keuntungan Membeli Waralaba

Bagi seorang pemula yang ingin menjalankan bisnis, atau bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di dunia bisnis, membeli waralaba merupakan salah satu alternatif cara yang tepat untuk mengembangkan bisnis. Seseorang atau kelompok yang menekuni bisnis waralaba diibaratkan mendapatkan ‘jalan pintas’ untuk memulai usaha, walau bukan dikatakan sebagai jalan cepat pasti kaya.

Keuntungan Membeli Franchise

Ada banyak keuntungan jika membeli waralaba. Berikut ini beberapa keunggulan membeli waralaba/franchise:

  1. Citra perusahaan – Citra dan brand awareness suatu produk dari perusahaan sudah ditetapkan. Konsumen selalu lebih nyaman membeli suatu produk atau jasa dari nama (merek) yang sudah akrab atau perusahaan yang terpercaya.
  2. Pelatihanfranchisor biasanya menyediakan pelatihan yang ekstensif dan dukungan kepada pembeli waralaba. Ini sangat membantu dan memudahkan franchisee dalam menjalankan bisnisnya.
  3. Penghematan waktu – Karena perusahaan waralaba sudah memiliki model bisnis yang bagus dan franchisee dapat fokus pada menjalankan bisnis yang sukses di wilayahnya.

Bisnis waralaba telah eksis selama beberapa dekade. Tentu ada alsannya. Menjalankan bisnis waralaba merupakan cara yang bagus dan relatif mudah bagi individu untuk memiliki usaha dan mengoperasikan bisnis mereka sendiri.

Advertisement

Jika Anda mulai berpikir untuk membeli waralaba, maka ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Diantaranya, melakukan penelitian mengenai perusahaan yang Anda suka, berkunsultasi dengan konsultan waralaba, mendapatkan lokasi yang cocok untuk menjalankan bisnis waralaba tersebut. Ini diperlukan sebelum Anda membuat komitmen akhir dengan pemilik brand/franchisor.

Baca juga:

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.