Teknik SEO yang Terlarang bagi Bisnis Online

Bisnis online merupakan bisnis yang cukup menjanjikan. Bahkan kamu dapat menjual banyak produk dalam satu waktu tanpa perlu menyiapkan tempat khusus berupa lahan atau toko. Bisnis online adalah jawaban yang tepat untuk kamu yang ingin mendapatkan penghasilan dengan modal yang relatif lebih sedikit, dibanding toko biasa.

Kamu hanya perlu membuat website khusus untuk membuat toko online yang kamu miliki dikenal. Kamu pun dapat memasang barang-barang yang akan dijual dengan penataan yang mungkin bisa lebih menarik dibanding outlet atau toko biasa. Penataan adalah kunci utama agar apa yang dijual menarik minat pengunjung untuk “mampir”.

Selain penataan yang menarik, dalam dunia virtual atau online, kita akan membutuhkan sesuatu yang disebut dengan SEO atau Search Engine Optimization. Pemanfaatan SEO dalam bisnis online akan membantu website kamu muncul di barisan paling atas di mesin pencarian Google. Namun ada beberapa website yang dikenali sanksi penalti dari Google karena kesalahan mengaplikasikan SEO. Beberapa hal yang dapat menyebabkan penalti adalah sebagai berikut:

Advertisement

Konten tak relevan

Google mengetahui konten yang boleh dan tidak boleh disajikan dalam sebuah website.dalam banyak kasus ditemui konten-konten yang tidak relevan bertebaran dalam suatu website. Hal ini biasanya dilatar belakangi oleh keinginan untuk mendapat traffic yang ramai. Padahal, jika kamu menyajikan konten yang tidak relevan di website yang telah dibuat, hal itu akan merusak fungsi dari pemanfaatan SEO. Maka dari itu, fokus pada tema dan materi adalah hal yang sangat perlu diperhatikan.

Komentar spam

Komentar spam adalah komentar yang tidak relevan dengan isi website atau materi yang sedang dibahas. Biasanya hal ini bertujuan untuk memperoleh inbounf link saja. Pelaku yang berkomentar tidak mendapatkan kerugian sedikit pun. Namun efek negatif akan menyambangin website-mu seperti penalti dari Google dan website yang tidak bisa dioptimasi kembali.

Solusi untuk masalah ini adalah menggunakan aplikasi tertentu yang dapat mencegah inbound link bertebaran di lini komentar pada website toko online-mu.

Artikel lain: Jenis Investasi Terbaik

Membeli link

Membeli link adalah hal yang sepele. Dan sebenarnya hal ini merupakan salah satu kesalahan fatal dalam pemanfaatan SEO. Jika pada awalnya kamu membeli link untuk memperoleh backlink yang mengarah ke situs-mu, pada akhirnya aspek ini akan menjadi spam. Google sangat membenci hal semacam ini.

Internal link terlalu banyak

Internal link pada dasarnya bermaksud untuk memberi rujukan pada suatu artikel dalam website yang sama. Pelaku SEO akan menggunakannya untuk mengoptimalkan eksistensi di halaman pertama Google. Namun ketika penempatan internal link terlalu banyak, maka halaman wensite mu akan menjadi tidak relevan. Seperti yang sudah dikatakan di atas, Google tidak menyukai konten yang tidak relevan dengan topik.

Baca juga: Tips Pemasaran yang Tepat bagi Bisnis yang Masih Baru

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.