Promosikan Brand Bisnis Anda di Instagram dengan 3 Cara Ini!

Jaman sekarang ini setiap bentuk aktifitas yang dilakukan rasanya tidak pernah terlepas dari dunia internet, utamanya dengan sosial media yang bahkan ampuh untuk dijadikan sebagai lahan promosi produk. Selain mudah untuk digunakan alat media ini juga dapat meyampaikan pesan yang ingin disampaikan secara langsung pada para tergetnya.

Salah satu sosial media yang juga sering digunakan adalah instagram. Visualisasi yang dimiliki intagram dengan variasi yang dimilikinya mampu menarik banyak pihak untuk memperhatikannya. Karena itulah sosial media ini dijadikan sebagai platform utama dalam dunia sosial marketing.

Bagi Anda yang juga ingin menggunakan instagram sebagai media promosi terbaik, cobalah untuk melakukan 3 hal penting di bagian bawah ini :

Advertisement

Alat pengelola akun

Instagram memang tidak menawarkan pilihan terbaik untuk merek tertentu sehingga membuat mereka terlibat dengan berbagai macam komunitas yang berhubungan dengannya. Namun sebelum meluncurkan versi website, ada beberapa alat yang memiliki fungsi menarik dan cukup banyak mengisi kekosongan  dari pengelola instagram, diantaranya :

  • Statigram, alat ini berfungsi untuk memantau setiap bentuk komunitas tertentu yang berkaitan dengan Anda. Melalui alat ini Anda dapat melihat foto serta news feed. Bahkan Anda juga dapat megetahui penyelenggaraan kontes, melakukan pelacakan pada metric serta menanggapi komentar yang diberikan oleh audiens lainnya.
  • Nitrogram, alat ini berfungsi untuk mengukur popularitas dari setiap akun instagram. Hal ini berkaitan dengan banyaknya aplikasi yang berfokus pada pengikut dan tidak mencermati bagaimana audiens tersebut melibatkan dirinya dengan konten di instagram.

Membalas komentar serta menumbuhkan komunitas yang Anda miliki

Hal penting selanjutnya yang juga patut untuk Anda perhatikan adalah tingkat keaktifan dari komunitas Anda sendiri, karena itulah pastikan agar Anda tetap memberikan kontribusi nyata dengan berbagai macam manfaat dalam menangapi setiap bentuk komentar yang ditujukan. Pamantau hashtags serta foto bersama dari akun instagram yang berfungsi sebagai umpan balik bagi para audiens.

Berikanlah tanggapan yang bermanfaat  yang bisa Anda ambil dari percakapan komentar dengan audiens, karena cara ini ampuh untuk membangun basis audiens yang Anda miliki. Selain itu, berkaitan dengan visibilitas  yang jauh lebih baik dan pastikanlah untuk membalas komentar dengan tepat waktu. Dengan aktif menanggapi komentar foto, selain membangkitkan percakapan dengan audiens Anda juga sudah meningkatkan jumlah komentar untuk foto Anda.

Artikel lainnya: Tips Sukses Jualan Melalui Instagram

Gunakan Hashtags yang berguna mengukur pertumbuhan dari komunitas anda

Hashtags adalah cara sederhana yang seringkali diabaikan oleh para pengguna instagram. Padahal penggunaanya justru dapat membantu Anda dalam memantau serta mengukur pertumbuhan dari komunitas akun instagram Anda dari waktu kini ke waktu selanjutnya. Hal ini bahkan tidak jauh berbeda dengan penggunaan twitter serta Google+, yang mana hashtags dapat membantu para pengguna untuk menampilkan setiap bentuk foto rertentu dengan kata hashtags yang digunakan olehnya.

Selain itu, bagi para pebisnis pastikanlah untuk melihat jumlah foto yang telah Anda unggah dengan nama merek yang Anda gunakan, hal ini dapat membantu melihat perkembangannya dengan mudah.

Baca juga: Meningkatkan Follower Instagram dengan Cepat

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *