Peluang Usaha Waralaba Bengkel Motor Yang Menguntungkan

bengkel motor

Pada zaman yang serba cepat ini dibutuhkan beberapa teknologi yang sangat membantu pergerakan manusia agar bisa menjalankan kegiatan sehari – harinya. Teknologi zaman sekarang sudah semakin sangat canggih terutama dalam bidang transportasi. Alat transportasi darat seperti mobil ataupun motor yang digunakan oleh umum merupakan bagian dari kebutuhan manusia pada zaman global sekarang ini. Banyaknya produksi motor dan juga produksi mobil membuat beberapa ide peluang usaha yang sangat menggiurkan. Mungkin dibandingkan mobil, pengguna sepeda motor lebih banyak. Hal ini disebabkan karena harga motor lebih murah dibandingkan dengan mobil. Peluang usaha waralaba bengkel motor pun menjadi pilihan ide yang sangat bagus dan menguntungkan.

Mengapa peluang usaha waralaba bengkel motor bisa dibilang sangat menguntungkan. Dengan banyaknya produksi motor sekarang ini. Tidak mungkin para pengguna motor tersebut tidak memperhatikan dan merawat motor nya dengan baik. Tentu saja mereka sangat membutuhkan jasa servis motor dan juga sparepart motor untuk motor mereka. Perhatikan saja setiap jalan yang anda lewati. Pasti ada saja usaha bengkel motor yang anda temukan di setiap jalan yang anda lewati. Hal itu karena usaha bengkel motor tersebut sangatlah menguntungkan. Apalagi buat anda yang mempunyai kelebihan dibidang teknik mesin. Pasti anda sudah cukup paham tentang seluk beluk mesin kendaraan bermotor tersebut. Cukup menarik untuk dicoba.

Advertisement

Tingginya produksi motor dan distribusi motor ke Indonesia membuat Indonesia penuh dengan alat transportasi ini. Peluang usaha waralaba bengkel motor bisa menjadi alternatif usaha yang menguntungkan untuk anda. Kebutuhan akan servis, ganti oli, dan juga tambal ban pasti sangatlah banyak. Untuk itu jasa dari bengkel motor tersebut sangat lah dicari para konsumen pengguna motor. Modal awal pembuatan usaha waralaba motor ini bisa dibilang cukup besar sekitar Rp.300 Juta. Modal tersebut masih bisa ditekan sesuai dengan kebutuhan usaha yang baru saja dibangun. Seperti sewa tempat, alat – alat lengkap servis untuk motor, oli, alat pengukur kecepatan putaran mesin, sparepart dan lain sebagainya.

Namun dengan modal segitu kita bisa meraup banyak keuntungan dan modal akan kembali dalam waktu 18 bulan. Karena rata – rata keuntungan yang bisa diraup perbulannya adalah sekitar Rp. 110 Juta hingga Rp. 120 Juta. Mengapa keuntungannya bisa sebanyak itu. Karena biaya kebutuhan akan servis motor dan penggantian sparepart serta oli motor yang rusak, perorangnya bisa mencapai Rp. 150 Ribu hingga Rp. 200 Ribu. Bisa anda bayangkan apabila dalam satu hari saja ada 10 sampai 15 orang yang menggunakan jasa bengkel motor anda, sudah berapa banyak keuntungan perhari yang bisa anda dapatkan. Cukup menggiurkan peluang usaha waralaba bengkel motor ini.

Apalagi pertumbuhan pengguna motor kian meningkat. Untuk itu kita harus bisa memanajemen usaha waralaba bengkel motor tersebut agar terus berjalan dengan lancar dan meningkatkan keuntungan. Pelayanan yang baik juga ramah serta kualitas servis yang sangat memuaskan menjadi faktor utama bertahannya sebuah usaha bengkel motor. Karena sudah banyak pula bengkel motor yang tutup dikarenakan pelayanan dan juga teknologi yang digunakan masih manual atau kurang modern. Serta tempat usaha yang kurang nyaman bagi pelanggan yang menunggu selesainya servis motor mereka. Untuk itu gunakan strategi yang bisa menarik banyak pelanggan dan bisa menarik banyak keuntungan. Jadikan peluang usaha bengkel motor sebagai inspirasi anda.

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

One thought on “Peluang Usaha Waralaba Bengkel Motor Yang Menguntungkan

  1. Yth Bapak/Ibu Kami bermaksud menawarkan Rumah kami untuk dijual / kerjasama luas 217M, jakarta timur, jalan raya, strategis, segitiga emas, prospek bagus, tidak banjir, aman, dekat rmh sakit hermina, RS Premier, pasar jatinegara, terminal dll, dibangun dpt 3 ruko. Cocok utk waralaba Indomart, ALFAMART, Percetakan dll. SHGB sampai 2044 utk yg serius 087878975711, BB 7E8E2A70. terima kasih. Santi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *