Peluang Usaha Waralaba Ayam Goreng yang Menggiurkan

waralaba ayam goreng

Peluang usaha waralaba ayam goreng kini semakin banyak, memang usaha ini merupakan salah satu bisnis yang menggiurkan. Asalkan Anda memilih yang tepat, niscaya mendapatkan jutaan rupiah sudah bukan impian lagi. Anda dapat mencari informasi tentang berbagai jenis waralaba dengan produk utama ayam goreng ini melalui berbagai media, baik itu media online maupun media offline.

Di media online tentu saja Anda mencarinya melalui internet dan direktori, sementara untuk media offline Anda dapat mencarinya melalui majalah franchise. Sekarang memang sudah banyak majalah yang membahas tentang franchise atau waralaba. Tidak jarang topik pembahasan mereka tentang waralaba makanan, jadi tidak hanya ayam goreng saja. Mari baca selengkapnya.

Advertisement

Berbagai jenis produk Ayam Goreng

Anda harus memastikan ingin produk ayam goreng yang seperti apa, sebab sekarang ini ada banyak pilihan produk ayam goreng yang diwaralabakan. Anda dapat menemukan ayam goreng tepung, ayam goreng kremes, hingga ayam goreng tanpa tulang. Tidak menutup kemungkinan masih banyak macam produk ayam goreng lainnya. Pemilihan produk ini sebaiknya disesuaikan juga dengan rencana lokasi, di lokasi manakah Anda ingin membuka waralaba tersebut nantinya. Misalkan saja Anda ingin membuka waralaba ayam goreng ini di dekat kampus atau sekolahan, mungkin tipe ayam goreng tepung akan lebih cocok, sebab anak muda memang lebih menyukai ayam goreng tepung dibandingkan ayam goreng kremes. Sementara jika Anda membuka di pinggir jalan besar, mungkin ayam goreng kremes lebih cocok, jadi Anda harus pintar melihat situasi juga.

Mengapa waralaba ayam goreng memiliki peluang bagus?

Usaha waralaba memang memiliki peluang yang bagus, termasuk waralaba ayam goreng ini. Di mana menu ayam goreng sudah dikenal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, jadi banyak orang yang sudah tidak asing lagi dengan menu ini. Dengan begitu, Anda tak perlu repot-repot lagi membayar biaya marketing untuk memperkenalkan produk Anda. Akan lain ceritanya apabila produk Anda itu tergolong produk baru, di mana masyarakat masih jarang memakannya. Contohnya saja waralaba Churros, Churros ini merupakan makanan snack berupa donat, namun donat yang bukan asli Indonesia. Apabila Anda memilih waralaba dengan jenis tersebut misalnya, orang-orang mungkin akan masih takut mencobanya, entah takut harganya kemahalan atau takut rasanya tidak cocok di lidah.

Ketika memilih waralaba makanan utama ayam goreng ini, Anda juga sebaiknya mencoba dahulu produk mereka. Biasanya mereka sudah membuka cabang di beberapa tempat, Anda sempatkanlah berkunjung untuk mencoba produk mereka. Jika Anda senang dengan kualitas rasa dari produk mereka, maka Anda juga memiliki kesempatan dengan bekerjasama bersama waralaba tersebut. Jangan asal pilih, sebab di sini Anda berbisnis di bidang makanan. Apabila rasanya tidak enak, orang akan enggan datang kembali. Usaha Anda pun akan bangkrut dalam hitungan bulan, belum Anda harus menanggung kerugian yang amat banyak, termasuk uang franchise fee dan uang kontrak rumah atau ruko.

Artikel lain: Bisnis Makanan Ringan Modal Kecil

Modal

Anda juga ketika memilih sebaiknya disesuaikan dengan modal, sebab mungkin Anda akan berhadapan dengan biaya lain-lain yang masih harus Anda bayarkan lagi. Apabila modal Anda sudah dihabiskan untuk membayar franchise fee, maka Anda akan kesulitan. Contohnya Anda mungkin harus membeli beberapa meja dan kursi tambahan untuk depot di mana Anda hendak membuka waralaba tersebut. Akan sangat baik apabila modal yang Anda miliki lumayan berlebih. Sekian artikel tentang peluang usaha waralaba ayam goreng yang menggiurkan, semoga berkenan.

Baca juga: Peluang Usaha Rumahan

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.