Peluang Usaha Menjadi Agen Titipan Kilat JNE

Melirik Peluang Usaha Menjadi Agen jasa ekspedisi JNE

Jika anda pernah melakukan transaksi online untuk membeli barang atau suatu produk pastinya tahu dengan JNE yang merupakan salah satu ekspedisi dengan layanan terbaik di tanah air karena selama bertahun tahun semenjak dibentuk, JNE tidak pernah mengalami kendala serius. Selain itu tarif pengiriman barang yang ditetapkan JNE juga tidak terlalu mahal, malahan lebih murah apabila mengirim barang dalam jumlah banyak.

Bahkan keberadaan jasa ekspedisi JNE sangatlah penting bagi penjual online skala besar seperti lazada, tokopedia karena merupakan mata rantai yang tidak dapat terpisahkan dari bisnis jual beli secara online. Apalagi wilayah Indonesia sangat luas menyebar dari sabang hingga merauke sepanjang ribuan kilometer, termasuk daerah pelosok yang tidak dikirim sendiri oleh penjual online.

Advertisement

Trend jual beli online diprediksi akan terus meningkat dalam beberapa tahun kedepan sehingga secara langsung akan meningkatkan lalu lintas pengiriman barang melalui ekpedisi seperti JNE. Kondisi demikian menunjukan bahwa bisnis jasa pengiriman barang masih punya potensi besar terlebih setelah melihat fenomena pola kebiasaan masyarakat metropolitan dalam berbelanja online menyebar ke masyarakat daerah hingga pelosok.

Artikel lain: Menggunakan Instagram untuk Bisnis Online

Perkembangan Usaha Jasa Pengiriman JNE

Menurut info Wikipedia,PT.JNE singkatan dari Jalur Nugraha Ekakurir merupakan salah satu perusahaan yang melayani jasa ekspedisi barang terbesar dengan jaringan terluas di Indonesia. Perusahaan JNE didirikan oleh seorang pengusaha yang bernama Soeprapto Supano tahun 1990. Pada awal perkembangannya JNE merupakan bagian dari perusahaan ekspedisi barang Internasional, PT. Citra Van Titipan Kilat (Tiki)

Setelah beberapa tahun menjadi bagian dari Tiki maka berawal dari beberapa orang dengan modal sekitar 100 juta rupiah, JNE mulai berdiri dan hingga saat ini berkembang menjadi penyedia jasa ekspedisi pengiriman barang Internasional terbaik asal Indonesia.

Pada tahun 1991, JNE mulai melakukan ekspansi usaha dalam negeri setelah bergabung dengan asosiasi yang menaungi semua perusahaan kurir Asia, ACCA. Pada awal terbentuk, JNE masih berada dibawah perusahaan induk TIKI, namun setelah beberapa tahun melayani ekspedisi lokal timbul perbedaan dalam visi dan misi sehingga semenjak itulah JNE dan TIKI berpisah dan menjadi bersaing secara ketat hingga sekarang.

Peluang Usaha Menjadi Agen Ekspedisi JNE

Setelah pisah dari TIKI, perusahaan JNE semakin berkembang dengan pesat dalam waktu singkat, hal tersebut disebabkan oleh kerjasama keagenan yang ditawarkan oleh JNE kepada siapa saja yang berminat. Itulah yang membuat kenapa agen cabang JNE banyak tersebar hingga daerah pelosok mengingat menjadi agen bisa dijadikan usaha/ sumber penghasilan.

Sudah ada ratusan agen resmi JNE yang tersebar di seluruh Indonesia, meskipun demikian peluang untuk menjadi agen sangat menjanjikan terlebih jika anda memiliki tempat yang berlokasi strategis maka akan semakin besar potensi yang akan didapatkan.

Untuk bergabung menjadi agen resmi JNE, sebelumnya harus menyiapkan dana sebesar 5,5 juta rupiah yang digunakan untuk mengurus perijinan dan dana promosi, selain itu anda juga harus menyiapkan dana sebesar 10 juta rupiah kepada JNE pusat sebagai jaminan dan akan dikembalikan setelah masa kontrak yang telah disepakati. Selain itu calon agen wajib menyiapkan tempat dan keperluan operasional saat telah menjadi agen JNE nanti.

Semua aplikasi permintaan untuk menjadi agen akan melalui tahap survey yang akan dilakukan oleh JNE untuk menilai kelayakan sekaligus diberikan pelatihan dan prosedur pengiriman barang berserta segala tugas dan wewenang untuk dapat meningkatkan penghasilan.

Keuntungan yang akan diperoleh agen berdasarkan presentase terhadap omzet/ transaksi biaya pengiriman dalam satu bulan. Jika total transaksi bulanan mencapai 5 juta rupiah maka agen berhak mendapatkan sharing profit sebesar 22 persen, semakin besar omzet maka akan semakin baik hingga bisa mendapatkan bagian 27 persen. Oke mungkin itu saja penjelasan mengenai peluang usaha menjadi agen JNE, semoga bisa menjadi referensi bisnis bermanfaat bagi setiap pembaca.

Baca juga: Peluang Bisnis Sarung Jok Motor

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

One thought on “Peluang Usaha Menjadi Agen Titipan Kilat JNE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *