Peluang Usaha Grosir Mainan Anak, Menyenangkan dan Menguntungkan

usaha mainan anak

Peluang usaha grosir mainan anak yang menyenangkan dan menguntungkan adalah sebuah prospek bisnis yang cukup menjanjikan sekarang ini. Sekarang memang usaha grosir mainan anak belum terlalu banyak yang menjalankan, khususnya di beberapa kota kecil. Oleh karena itu, apabila Anda bisa menguasai pasar terlebih dahulu di suatu daerah, otomatis itu merupakan sebuah keunggulan yang Anda kuasai. Anda pun akan menjadi raja di bidang tersebut, karena yang pertama kali berdiri adalah yang dipercaya oleh pelanggan. Apalagi jika mainan yang Anda jual senantiasa bagus-bagus dan harganya juga bersaing. Mari baca selengkapnya.

Tips memulai usaha

Yang paling sulit adalah ketika pertama kali memulai usaha, begitu pula dengan usaha grosir mainan anak ini. Salah satu kesulitannya adalah karena Anda masih belum memiliki pelanggan tetap. Tekad Anda juga harus Anda persiapkan dengan matang, sehingga usaha dapat berjalan dengan baik, dan Anda tidak menyerah di tengah jalan. Itu akan sangat disayangkan, baik waktu maupun uang. Dengan mencintai bisnis grosir mainan anak ini, otomatis bisnis Anda akan berjalan dengan sempurna. Lokasi juga harus Anda pilih dengan baik, Anda harus memiliki lokasi yang cukup, sebab Anda akan membutuhkan gudang untuk menyimpan mainan. Anda bukan menjual mainan eceran, melainkan secara grosir, sehingga stok mainan yang ada tentu tidak sedikit, Anda akan memerlukan gudang khusus untuk menyimpannya.

Advertisement

Artikel lain: Bisnis Waralaba Minuman Murah

Pengaruh musim

Dalam dunia bisnis mainan, ada yang namanya musim, di mana bisnis ini sangat dipengaruhi oleh musim. Jadi ada musim tertentu beberapa jenis mainan akan laku keras, contohnya saja pada saat mendekati tahun baru, mainan berupa terompet anak-anak akan laku keras. Dan ada musim di mana mainan tidak akan terlalu laku, misalnya saat mendekati musim anak-anak masuk sekolah. Di mana orang tua tentu tidak ingin anaknya bermain terlalu banyak ketika anak-anak mereka harus berkonsentrasi masuk sekolah. Sehingga pada saat-saat ini, Anda harus bertahan dari kelesuan penjualan. Modal Anda juga harus kuat untuk menghadapi musim-musim seperti ini.

Pelayanan pelanggan

Dalam semua bisnis, pelayanan pelanggan itu penting, apalagi dalam bisnis grosir. Di mana pelanggan Anda adalah pelanggan yang membeli dalam jumlah cukup banyak. Dan bisnis grosir berarti Anda harus menjaga pelanggan dengan sungguh-sungguh, jangan sampai mereka lari ke penyedia grosir yang lain. Anda harus berusaha mempertahankan mereka. Walaupun kualitas barang bagus, namun apabila tidak disertai dengan pelayanan pelanggan yang bagus, otomatis pelanggan Anda akan lari. Akan lebih baik lagi apabila pelayanan pelanggan bagus, harga bersaing, dan kualitas produk juga nomor satu. Jika itu sudah Anda miliki semua, dijamin pelanggan lama Anda akan sering return order, dan juga pelanggan baru akan terus berdatangan.

Artikel lain: Bisnis Online Tanpa Modal

Strategi promosi

Walaupun Anda tidak langsung menjual mainan anak tersebut kepada end user, karena Anda menjual secara grosir bukan eceran, tetap Anda akan membutuhkan yang namanya promosi. Anda harus membuat grosir mainan anak Anda dikenal oleh orang-orang, atau paling tidak mereka tahu bagaimana harus menghubungi Anda. Anda dapat membuat website sendiri untuk mempromosikan, memasang iklan di koran, dan juga memasang di direktori bisnis. Anda jangan takut untuk bersaing, walaupun sudah ada iklan penjual grosir mainan yang lain di direktori yang sama, tetaplah promosikan milik Anda. Sekian artikel tentang peluang usaha grosir mainan anak menyenangkan dan menguntungkan, semoga bermanfaat.

Baca juga: Peluang Usaha Cepat Balik Modal

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *