Manfaat Google Plus Communities untuk Bisnis

Kelebihan Menggunakan Google Plus Communities

Mengingat Google Plus adalah salah satu situs media sosial yang sangat diminati dan cocok untuk melakukan bisnis dan usaha, maka anda perlu tahu beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh media sosial ini. Google Plus memiliki keistimewaan utama dimana situsini dibawahi oleh Google Inc. dan hal ini dapat menjadi kelebihan untuk anda yang memerlukan promosi lebih dari cara-cara yang bisa.

Dapat dikatakan bahwa menggunakan Google Pus sebagai media promosi adalah “mencuri start” dalam melakukan promosi dan berbisnis. Pemanfaatan SEO juga lebih optimal jika diaplikasikan dengan situs ini.

Advertisement

Beberapa kelebihan dari Google Plus terdapat di bawah ini, antara lain:

Publikasi lebih mudah

Dengan menggunakan Google Plus Communities, anda dapat mempublikasi dan ditemukan melalui indeks pencarian yang disediakan oleh Google. Dengan kata lain, halaman atau situs anda akan tertera di mesin pencarian sebagai laman yang disarankan. Hal ini juga akan menjadi lebih baik jika anda memiliki jaringan komunitas yang kuat dan aktif untuk melakukan obrolan atau diskusi.

Berbagai pilihan untuk tipe komunitas

Anda dapat membangun atau membuat komunitas dengan basis privat maupun publik, tergantung apa yang anda mau atau pilih. Komunitas dengan tipe privat akan menhindari orang-orang yang tidak penting berada di komunitas anda. Jika anda memilih tipe komunitas publik, maka anda akan menerima siapa saja yang memiliki akun Google Plus untuk bergabung ke dalam komunitas. Pada dasarnya, semakin besar komunitas yang anda miliki akan semakin baik untuk keberlangsungan bisnis anda.

Artikel lain: Tips Bisnis Online dengan Instagram

Proses dokumentasi semakin mudah

Jika anda telah memiliki suatu komunitas dan ingin mengawali sebuah obrolan, anda dapat memilih menu fitur yang ada pada Google Plus. Menu “discuss” disediakan untuk anda yang ingin berbagi berita, informasi, maupun konten kepada seluruh anggota komunitas. Anda pun juga dapat membuka obrolan dengan fitur tersebut. Dan setelah proses diskusi selesai, anda dapat menyimpan seluruh diskusi dengan fitur “archived”. Dengan begitu arsip-arsip yang anda miliki dapat dilihat kapan saja anda membutuhkannya.

Anggota komunitas adalah tim bisnis

Ketikaanda memiliki teman-teman satu komunitas yang solid dan loyal, maka bukan tidak mungkin jika anda dapat menjadi tim bisnis yang baik juga. Merekrut teman-teman dalam komunitas yang anda miliki adalah kelebihan yang benar-benar harus dimanfaatkan. Promosi dari satu kelompok lebih efektif daripada dari satu pintu ke pintu lainnya.

Mengevaluasi bisnis dalam komunitas

Menjalin interaks dan berteman dengan orang-orang yang memiliki prinsip sama juga dapat dilakukan dengan Google Plus. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengevaluasi anggota komunitas atau mungkin anda juga akan mendapatkan saran dari Google tentang akun-akun Google Plus lain yang cocok atau setipe dengan bisnis yang anda jalankan.

Baca juga: Memanfaatkan Facebook Fanpage untuk Bisnis Online

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *