Lembaga Penyedia Franchise Kursus Bahasa Inggris

kursus bahasa inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang berarti merupakan bahasa yang penting dikuasai. Pada beberapa perusahaan yang membuka lowongan, bahasa inggris biasanya mensyaratkan keahlian bahasa inggris selain keahlian komputer. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa berbahasa inggris, karena itulah hal ini dijadikan peluang usaha yaitu dengan membuka tempat kursus bahasa inggris. Peluang bisnis ini juga dilirik sebagai peluang waralaba yaitu dengan didirikannya franchise kursus bahasa inggris sehingga penyebaran bahasa inggris menjadi lebih mudah. Tentu saja bimbingan kursus bahasa inggris lebih berpengaruh pada daya tangkap siswa dibandingkan dengan pemberian pelajaran bahasa inggris dikelas karena umumnya kursus bahasa inggris menekankan kelas dengan sedikit orang dan pembelajaran yang lebih intensif.

Di Indonesia, tempat kursus bahasa inggris cukup banyak mulai dari tempat kursus bahasa inggris yang merupakan franchise dari luar ataupun dari lokal Indonesia. Salah satu franchise kursus khusus bahasa Inggris adalah pingu’s english yang merupakan tempat pelatihan bahasa inggris untuk anak berusia 2 hingga 7 tahun. Pingu’s english ini merupakan franchise kursus bahasa inggris dari luar negeri yang telah hadir di 18 negara. Tidak heran jika lembaga belajar ini memiliki model pembelajaran yang inovatif dan juga berstandar internasional. Bahkan permodalan untuk membuka franchise inipun cukup besar yaitu sekitar 900 jutaan yang merupakan biaya untuk renovasi tempat, royal, perlengkapan dan pengadaan materi.

Advertisement

Lembaga kursus bahasa inggris lainnya yang membuka peluang franchise adalah LIA yang sudah berdiri cukup lama yaitu sejak 1959 namun memulai franchise sejak tahun 1985. Walaupun pada tahun 2006 LIA menghentikan permintaan franchise, namun sekarang ini telah dibuka kembali. Namun modal awal franchise LIA ini terbilang besar, karena untuk inventasi awal saja bisa mencapai 550 jutaan dimana sudah termasuk untuk good will fee selama 6 tahun. Franchise kursus bahasa inggris memang membutuhkan modal yang banyak. Apalagi biaya tersebut tidak termasuk gedung ataupun sewa dan renovasi. Namun kita bisa memiliki 2 cabang dimana 1 cabangnya bisa membuka 2 cabang pembantu, namun tentu saja akan dikenai biaya tambahan 25% dari good will fee.

Lembaga kursus bahasa inggris yang tidak asing lainnya adalah ILP atau International Language Program yang telah berdiri sejak 1977. ILP termasuk lembaga yang cukup selektif dalam memilih calon franchise agar memperoleh partner yang memang benar-benar serius. Lembaga kursus bahasa inggris ini menerapkan standar interior lobi untuk memberi kesan ILP disetiap cabangnya. Modal yang dikeluarkan untuk franchise kursus bahasa inggris di ILP ini juga tak kalah besarnya yaitu membutuhkan modal awal kurang lebih 1,16 miliar termasuk didalamnya franchise fee untuk 10 tahun kedepan. Tentu saja semakin banyak kita merekrut siswa, semakin cepat pula kita akan mendapatkan BEP.

English quantum juga merupakan kursus bahasa inggris yang tidak boleh dilupakan. Walaupun tergolong masih baru, namun lembaga kursus ini telah mendapat banyak perhatian. Sistem pembelajarannya memang berbeda karena lebih mengedepankan pemaksimalan kerja otak kanan agar lebih mudah dalam mempelajari bahasa inggris. English quantum ini membuka 4 program yaitu TOEFL, conversation, general english dan preparation. Franchise kursus bahasa inggris English quantum ini membutuhkan modal awal yang lebih murah dibandingkan lembaga sebelumnya yaitu kurang lebih 30 juta dengan perincian franchise fee selama 3 tahu dan juga alat-alat seperti proyektor, tv, dvd player dll serta pengajar. Peluang franchise bahasa inggris memang besar dan menguntungkan, namun tentu saja kita juga harus menyiapkan modal yang besar pula.

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *