Tips Sukses Bisnis dengan Sosial Media Instagram

Instagram dalam pencipataannya memang diperuntukkan bagi penyimpanan foto atau pun video pribadi yang menarik.  Namun  saat ini justru lebih banyak orang yang mengupload berbagai macam barang atau pun produk dari bisnis yang dilakukannya. Hal ini biasnya dilakukan oleh para pebisnis online yang memang ingin mengkomersilkan produknya. Semakin banyak pebisnis yang melakukan hal tersebut, maka semakin banyak pula orang yang terpancing untuk melakukan bisnis online dengan menjadikan instagram sebagai media penjualannya.

Strategi marketing melalui instagram

Bagi Anda yang juga ingin memulai bisnis online dan jualan di internet dengan media instagram, maka cobalah untuk memperhatikan 2 bentuk strategi dibagian bawah ini :

Advertisement

  1. Follow banyak teman

Hal utama yang harus Anda lakukan adalah memfollow banyak orang. Karena semakin banyak teman yang Anda miliki, maka akan semakin banyak pula kemungkinan untuk sistem penjualan yang laris dari produk Anda. Dalam melakukan bisnis seperti ini, biasanya banyak sekali orang yang merasa enggan untuk memfollow Anda terebih dahulu. Karena itulah biasakan untuk memfollow orang lain terlebih dahulu. Dengan demikian, maka pihak yang Anda follow pun akan mencari tau siapa Anda dan melihat berbagai macam postingan foto yang Anda miliki

  1. Upload foto produk

Ketika Anda melakukan upload foto di instagram pastikanlah untuk memaksimalkan kuota bagi foto produk yang Anda miliki, dan pastikan pula untuk mengupload foto-foto terbaik. Sehingga ketika para pelanggan  melihat foto produk yang Anda miliki, mereka pun akan lebih mudah untuk tertarik, dan memunculkan rasa ingin membeli dalam dirinya. Berkaitan dengan hal tersebut, terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat foto produk menjadi lebih menarik dan juga terlihat bagus, diantaranya adalah :

  • Hindari pengambilan foto dengan menggunakan kamera HP, mengapa demikian? Karena sebagus apapun kamera HP, tetap saja hasil yang diberikan olehnya tidak akan maksimal. Karena itulah akan lebih baik jika Anda menggunakan jenis kamera DSLR yang tentunya dapat memberikan kualitas foto terbaik untuk mengambil foto produk yang Anda miliki.
  • Pencahayaan kamera juga menjadi hal yang wajib untuk Anda perhatikan. Karena pada dasarnya foto produk yang Anda miliki akan nampak jauh lebih bagus jika ia memiliki tampilan dengan pencahayaan yang sesuai.
  • Pengambilan foto dari beberapa sisi bagian juga menjadi cara tepat untuk membuat foto lebih menarik. Karena itulah pastikan agar mengambil beberapa bagian foto dari beberapa arah yang berbeda, dan jangan hanya berfokus pada satu sisi bagian saja.

Artikel lainnya: Peluang Usaha Cepat Balik Modal

Dengan melalukan beberapa cara atau pun strategi di atas, tentu saja foto yang Anda hasilkan pun akan lebih maksimal. Namun ingatlah jika foto yang wajib untuk Anda tonjolkan adalah foto produknya, sehingga Anda pun harus benar-benar lebih memaksimalkan bagian tersebut.

Dengan beberapa hal di atas tadi, tentu saja para pebisnis online dalam instagram pun dapat lebih terpacu untuk memilai usaha dengan jalan yang lancar di masa mendatang. Namun pastikan pula Anda menjelaskan mengenai bahan pebuatannya dengan jelas, sehingga pelanggan pun dapat mengetahuinya dengan pasti.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Internet

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *