Inilah Kelebihan dan Kekurangan Berjualan di Instagram

Instagram adalah sosial media yang saat ini tengah banyak digandrungi masyarakat indonesia. Selain berguna untuk menyimpan berbagai macam foto serta video milik pribadi instagram kini juga mulai beralih fungsi sebagai media untuk promosi sosial.  Karena itulah instagram banyak digunakan oleh para pebisnis, utamanya mereka yang melakukan bisnis online, dalam sistem jual beli.

Bagi Anda yang juga ingin melakukan bisnis online dengan menggunakan instagram sebagai media penjualannya, akan lebih baik jika Anda kenali dulu kelebihan serta kekurangan yang dimilikinya, seperti penjelasan berikut ini:

Plus Minus Menggunakan Instagram untuk Bisnis/Jualan

Advertisement

Kelebihan sosial media instagram

  • Instagram termasuk dalam kategori pasar yang tidak buta teknologi, artinya para pengguna instagram adalah mereka yang juga turut aktif dalam media sosial lainnya, seperti halnya facebook atau bahkan twitter. Karena itulah sangat tepat rasanya untuk mempromosikan produk dalam akun instagram
  • Para pengguna intagram tentunya adalah para pemilik smartphone canggih yang dapat dipastikan memiliki harga tinggi. Melihat hal tersebut, tentunya Anda dapat mengetahui bahwa para pelanggan Anda berasal dari kelas menengah ke atas.
  • Intagram juga memiliki display untuk mengatur produk dengan simple. Hal ini berkaitan dengan fungsinya yang memang berguna untuk mengupload berbagai macam bentuk foto.  Dengan fitur yang dimilikinya, instagram tentunya sangat mendukung untuk menunjukkan gambar produk yang hendak Anda tunjukkan.
  • Instagram juga dapat memudahkan para pelanggan karena bentuk hastag yang dimilikinya. hal ini berkaitan dengan setiap bentuk foto, gambar atau pun video yang diupload dalam akun tersebut yang menggunakan hashtag.

Artikel lain: Keuntungan Membeli Waralaba

Kekurangan sosial media instagram

  • Intagram tidak memiliki fitur untuk penggunaan toko online, hal inilah yang membuat para pebisnis dari instagram hanya mampu berjualan dengan cara yang seadanya. Karena hal ini merupakan salah satu kekurangan yang cukup fatal utamanya bagi para pebisnis online dalam dunia jual beli.
  • Memiliki basis smartphone, maka foto yang masuk ke dalam akun instagram pun akan berubah menjadi kecil dan hal ini tentunya membuat para pelanggan sedikit kesulitan untuk melihat secara jelas dari bebebrapa benda tersebut. Karena itulah untuk display yang lebih baik, maka gunakanlah akun facebook yang dapat diakses melalui komputer.
  • Saat ini instagram mulai meluncurkan fitur terbaru yang bernama Instamessage yang berfungsi untuk melakukan chat diantara para penggunanya. Namun  untuk saat ini para pengguna instagram sendiri masih jarang menggunakan fitur tersebut dan lebih memilih untuk melakukan komunikasi pada aplikasi lainnya.
  • Dalam instagram terdapat banyak toko online yang menyediakan berbagai macam barang  dengan tingkat yang sama persis dengan barang anda lainnya. Karena itulah banyak diantaranya para pelanggan yang beralih-alih. Sehingga Anda selaku pebisnis online pun diwajibkan untuk melakukan cara tepat yang dapat mebuat para pelanggannya menjadi lebih loyal dengan produk yang Anda miliki.

Baca juga: Cara Promosi Brand Bisnis Melalui Instagram

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.