Investasi Saham Online Modal Kecil

saham

Investasi saham online merupakan salah satu bentuk investasi yang menjadi pilihan banyak orang saat ini. Selain berinvestasi rumah, emas, property atau pun yang lainnya, ternyata investasi saham online juga menguntungkan bagi anda. Jika dulu ternyata investasi saham hanya untuk kalangan elit yang mempunyai banyak uang, berbeda halnya dengan sekarang. Sekarang, anda dapat memiliki investasi saham online modal kecil. Sehingga investasi saham pun dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial anda.

Investasi saham online modal kecil sudah dirancang sedemikian rupa oleh bursa efek Indonesia. Dimana sebelumnya jumlah salam dalam 1 lot sekitar 500 lembar, namun kini bursa efek Indonesia memberikan kebijakan baru dengan menurunkan jumlah lembar saham dalam 1 lot. Kini harga saham dalam 1 lot sekitar 100 lembar. Kebijakan tersebut sangatlah menguntungkan bagi sebagian orang, karena dapat memudahkan setiap orang untuk berinvestasi saham.

Advertisement

Artikel lainnya: Bisnis Waralaba Yang Menguntungkan

Jumlah modal kecil investasi saham online

Kini dengan menginvestasikan uang senilai Rp. 500.000,- sampai dengan Rp. 1.000.000,- anda dapat memiliki modal kecil memulai investasi saham online anda. Namun jangan sampai anda salah memilih perusahaan tempat anda menanamkan modal investasi. Jangan langsung memutuskan untuk berinvestasi pada satu perusahaan karena saham yang ditawarkannya murah, sebab perusahaan yang menawarkan saham yang murah belum tentu merupakan perusahaan yang sehat. Kami khawatirkan, bukannya keuntungan yang anda dapatkan namun berupa kerugian karena anda tidak selektif memilih perusahaan.

Baca juga: Cara Memulai Bisnis

Cara memilih perusahaan investasi saham

Sebelum anda memutuskan untuk menanamkan modal pada satu perusahaan, terlebih dahulu anda harus mengetahui beberapa aspek sebelum menanamkan modal tersebut. Upaya ini diharapkan agar anda tidak mengalami kesulitan apalagi sampai mengalami kerugian setelah berinvestasi. Adapun cara yang dapat anda pilih, ialah sebagai berikut:

  • Harga saham

Memang anda ingin bisa memiliki, namun bukan berarti anda sembarangan dalam menentukan harga saham yang akan anda beli. Meskipun sekarang sudah banyak harga saham yang relative murah setiap 1 lot nya, namun anda pun harus memihat beberapa aspek lainnya. Biasanya saham-saham unggulan atau blue chip memang relative memiliki harga saham yang lebih dapat anda andalkan.

  • Jenis perusahaan yang akan pilih.

Jangan sampai anda salah memilih menanam modal, sebab itu justru akan mengakibatkan anda mengalami kerugian. Sebaiknya anda memilih perusahaan yang sehat, meskipun dengan harga 1 lot saham dengan investasi saham online modal kecil. Dibandingkan memilih perusahaan yang sedang mengalami kondisi yang buruk, lambat laun itu justru akan mempersulit langkah anda kedepannya.

  • Prospek kenaikan

Selain harga saham dan juga jenis perusahaan yang akan anda pilih untuk menanam modal di sana, untuk memiliki investasi saham online modal kecil, anda pun perlu memperhatikan prospek kenaikan sahamnya. Ketika setiap tahun prospek kenaikan saham perusahaan itu selalu mengalami peningkatan yang berlanjut, maka anda dapat mempertimbangkannya. Anda pun dapat memilih prospek mana yang sekiranya sesuai dengan keinginan anda.

  • Pembagian keuntungan

Hal yang penting untuk anda pilih juga, yaitu berupa pembagian keuntungan. Dengan saham yang anda tanamkan pada perusahaan tersebut, maka anda harus jeli menghitung berapa pembagian keuntungan yang akan anda dapatkan. Ketika perhitungan anda

Berikut adalah beberapa informasi terkait dengan investasi saham online modal kecil, jumlah modal kecil investasi saham online dan juga cara memilih perusahaan investasi saham yang dapat kami berikan untuk anda. Semoga informasi di atas dapat membantu anda mempertimbangkan invetasi saham yang akan anda tanamkan.

Baca juga: Bisnis Online Terbaru

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *