Info Franchise Murah Dibawah Rp10 Juta

waralaba murah

Saat ini banyak sekali menjamur franchise murah yang bisa dibeli dengan biaya dibawah Rp 10 juta saja. Franchise yang bisa dibilang murah ini merupakan peluang bisnis ‘instan’ yang cocok buat pemula. Bagi seorang pemula yang masih minim pengalaman berbisnis, membeli kemitraan franchise murah merupakan pilihan yang tepat. Dengan modal yang kurang dari Rp 10 juta sudah bisa menjalankan bisnis yang sudah tersistem dengan baik dan matang sehingga siap dijalankan oleh para calon pelaku usaha tanpa harus repot membangunnya dari nol.

Penawaran investasi franchise berbiaya murah sangat marak belakangan ini. Terbukti dengan menjamurnya berbagai macam produk dan jasa yang bermunculan di seluruh penjuru negeri ini. Ini menandakan tingginya minat dan antusiasme masyarakat terhadap bisnis franchise dengan harga murah, bahkan dibawah angka Rp 5-10 juta. Modal yang cukup terjangkau bagi pebisnis pemula ini membuat banyak masyarakat yang memilih peluang bisnis franchise ini sebagai langkah awal terjun di dunia bisnis.

Advertisement

Sarasan Konsumen/Franchisee

Pada umumnya yang menjadi sasaran dari franchise murah ini adalah masyarakat umum yang sedang mencari peluang bisnis dengan modal kecil. Sistem franchise yang sudah mapan dengan haga di bahwa 10 juta merupakan salah satu solusi praktis bagi pemula yang ingin memulai usaha. Oleh karenanya penawaran investasi franchise di bahwa Rp 10 juta lebih diminati pasar dibanding franchise dengan investasi yang cukup tinggi (diatas Rp 100 juta).

Jenis Usaha Franchise

Bisnis franchise dengan investasi yang murah ini biasanya berupa penjualan produk aneka makanan, minuman, dan bisnis jasa seperti lembaga pendidikan kursus, bimbingan belajar dan privat, serta bisnis online produk-produk kesehatan/kecantikan. Meskipun franchise ini berbiaya murah, namun calon investor tetap perlu mempertimbangkan masak-masak dan berhati-hati memilih bisnis franchise yang ditawarkan.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih franchise murah dibahwa Rp10 juta:

  1. Pilih dan kenali produk/jasa yang akan Anda beli franchisenya. Lakukan riset pasar terhadap produk tersebut untuk mendapatkan informasi apakah produk itu diminati dan dicari calon pembeli. Riset juga brand apa saja yang menawarkan produk tersebut. Pilih dengan selektif karena tidak semua brand bisa menawarkan penghasilan yang jelas.
  2. Pelajari sebaik mungkin analisis ekonomi yang ditunjukkan pemilik franchise. Jangan mudah tergiur dan percaya begitu saja terhadap analisis ekonomi yang diberikan. Pastikan bahwa hitung-hitungannya masuk akal dan realistis.
  3. Pastikan bahwa pemilik franshise telah mengantongi ijin usaha resmi atau hak paten atas brand. Ini perlu agar tidak muncul masalah dengan pihak lain di suatu hari.
  4. Cari informasi mengenai profil pemilik brand franchise (franchisor). Informasi bisa didapat dari sumber yang bisa dipercaya, misalnya dari mitra yang sudah lebih dulu bergabung. Pastikan bahwa franchisor mudah dihubungi dan dimintakan kosultasi.
  5. Pilihlah lokasi yang benar-benar strategis. Misalnya tempat-tempat keramaian dan berkumpulnya massa seperti lingkungan sekolah/kampus, pusat perkantoran, pusat perbelanjaan, pasar, dan public area (terminal, stasiun, bandara, tempat rekreasi, taman hiburan).

Berbisnis franchise dengan modal kecil ini memiliki kelebihan dan kekurangannya. Diantara Kelebihannya adalah investasi yang murah dan terjangkau bagi pemula pelaku usaha. Bahkan ada franchise yang hanya dengan Rp 2 juta saja sudah bisa menjadi mitra dengan menjanjikan balik modal yang cukup cepat. Selain biaya yang murah, franchise jenis ini biasanya lebih mudah pengoperasiannya, mengingat segala sesuatunya sudah dipersiapkan oleh franchisor. Calon mitra cukup mencari lokasi yang strategis dan jika diperlukan tenaga kerjanya.

Disamping kelebihan-kelebihan diatas, franchise murah juga memiliki kelemahan/kekurangan. Diantaranya, sulitnya mencari brand yang benar-benar memiliki kredibilitas yang bagus. Sebagian brand yang ada ternyata belum cukup matang, dan franchisor masih mencoba-coba mengembangkan bisnisnya. Selain itu, biasanya franchise murah ini menawarkan produk yang sudah banyak di pasaran dan persaingan yang semakin hari semakin ketat. Misalnya saja untuk produk makanan, ada minuman teh kemasan, minuman es, fried chicken, burger, dan sebagainya.

Bagaimana Sistem Pemasarannya

Franchise murah ini biasanya menjajakan produk dengan menggunakan both/gerobak yang memiliki bentuk dan warna yang menarik. Juga disertai dengan pencantuman brand pada gerobak sehingga secara psikologis pembeli tertarik untuk mencobanya.

Selain dengan kemasan dan gerobak yang menarik, franchise ini juga bisa dipasarkan dengan cara online maupun offline. Selain dengan menyebarkan brosur dan spanduk, kini secara online sudah sangat banyak merek-merek franchise murah yang sudah memiliki website dan memasarkan produknya lewat internet.

Kunci keberhasilan dari bisnis franchise modal kecil ini adalah pemilihan lokasi yang strategis dan brand yang cukup dikenal dan dipercaya masyarakat. Biasanya masyarakat cenderung lebih loyal pada produk/brand yang sudah dikenal. Jika berhasil memegang kunci ini maka potensi keuntungan akan semakin besar dan terbuka lebar.

Jika Anda tertarik untuk terjun ke bisnis franchise dengan modal kurang dari Rp 10 juta ini, silakan telusuri brand-brand franchise yang ada di direktori franchise kami.

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *