Cara Promosikan Bisnis dengan Twitter

Twitter Sebagai Ajang Promosi Bisnis

Social media sekarang ini sedang mengalami masa kejayaan. Siapa yang tidak kenal dengan Facebook atau Twitter? Hampir setiap orang di dunia memiliki akun pribadi di dua jejaring sosial besar itu.

Karena hal itulah, maka Twitter bisa menjadi ajang promosi yang sangat berpengaruh bagi bisnis anda. Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara memanfaatkan Twitter sebagai ajang promosi bisnis.

Advertisement

  1. Manfaatkan fitur Search. Hampir setiap situs social media memiliki fitur search, yang bertujuan agar seseorang dapat mencari nama pengguna lain ataupun produk yang ditawarkan di situs tersebut. Karena adanya fitur search tersebut maka buatlah tweet atau biodata yang mengandung kata kunci unik namun sederhana yang sekiranya bisa ditampilkan sebagai hasil di search.twitter.com. Selain itu anda juga bisa menggunakan fitur search untuk mencari tweet-tweet pengguna lain sehingga anda bisa melihat trend apa yang sedang berkembang di daerah anda ataupun daerah lain di jangkauan usaha anda.
  2. Mesin pencari seperti Google mampu menampilkan tweet yang anda buat di halaman hasil pencari. Oleh karenanya selalu buat tweet terbaru secara berkala yang mengandung kata kunci unik dan sederhana yang sekiranya ada di dalam pikiran orang-orang jika ingin mencari produk yang anda jual. Google akan lebih dulu menampilkan tweet terbaru dibanding tweet lama dan akan lebih dulu menampilkan akun user dengan tweet terbanyak. Cantumkan dengan jelas nama anda dan nama perusahaan anda di biodata. Manfaatkan Google Alert untuk memberi anda informasi mengenai opini public tentang perusahaan anda dan juga informasi mengenai perusahaan-perusahaan sejenis yang kiranya bisa menjadi pesaing bisnis anda.
  3. Manfaatkan tools Twitter yang mampu mencari wartawan ataupun editor kenamaan yang aktif di social media ini. Jalin komunikasi dengan mereka sehingga mereka bersedia membantu anda memasarkan bisnis anda di akun Twitter mereka.
  4. Beberapa operator GSM maupun CDMA di Indonesia memiliki layanan mengubah tweet yang anda buat ke bentuk SMS. Sehingga anda bisa menyebarkan tweet anda ke jaringan teman anda yang saat itu sedang tidak membuka Twitter.
  5. Jangan selalu terpaku membuat tweet dengan topik yang sama. Secara berkala buatlah tweet dengan topik yang berbeda sehingga membuat orang-orang tertarik membaca tweet anda. Tweet yang monoton akan membuat jemu orang yang membacanya.
  6. Berbeda dengan Facebook yang mampu memuat ratusan karakter untuk status yang dibuat, Twitter hanya menampung kurang dari dua ratus karakter untuk setiap tweet. Jadi buatlah tweet dengan seksama dan bahasa yang menarik serta santun. Jangan membuat tweet yang sekiranya menjelekkan produk lain atau memancing kemarahan orang lain.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pelaku bisnis yang ingin memanfaatkan Twitter sebagai cara efektif promosi bisnis.

Baca juga: Promosi Bisnis dengan Instagram

gambar: https://media.licdn.com/mpr/mpr/p/8/005/075/158/25ce350.jpg

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.