Cara Menggunakan Google Plus untuk Bisnis Online

Optimalisasi Google Plus untuk Bisnis Online

Google adalah jalan yang selalu dipilih oleh banyak pelaku bisnis untuk menjajakan dagangannya di dunia online. Anda dapat menikmati berbagai macam fitur yang disediakan oleh Google untuk para pelaku bisnis.

Promosi di dunia online bukanlagi sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Dan menggunakan Google plus sebagai sarana untuk mempromosikan produk secara online adalah salah satu yang paling digemari oleh sebagian pelaku bisnis.

Advertisement

Pada dasarnya Google Plus dikenal oleh masyarakat luas, terutama para pelaku bisnis, sebagai sebuah media virtual yang menghubungkan dengan dunia luar. Dan keberadaannya memang diciptakan untuk memudahkan penggunanya mempromosikan produk-produknya.

Selain itu, ada fitur yang disebut dengan video iklan atau video conference dimana pengguna dapat membuat iklan menggunakan media sosial yang bernama google plus. Singkat cerita, keberadaan Google Plus memudahkan pengguna dan pelaku bisnis untuk mempromosikan produk-produk yang dijualnya.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan pemakaian Google Plus sebagai media promosi secara virtual. Dan anda harus membaca artikel ini untuk mengetahui tips menarik tentang Google Plus.

Mengaplikasikan SEO

Perbedaan terbesar yang Google Plus dengan media sosial lainnya adalah kepemilikan. Media sosial yang satu ini dikembangkan di bawah bendera Google Inc. yang berarti bahwa menggunakan media sosial ini akan membantu website atau produk anda eksis dihalaman Google, mengingat sebagian besar orang yang menggunakan internet akan menuju Google sebagai mesin pencari dibanding lainnya.

Artikel terkait: Teknik SEO yang Harus Dihindari untuk Bisnis Online

Konten visual

Anda dapat menambahkan konten-konten visual pada situs anda. Konten visual akan menarik minat pengunjung dbandingkan serentetan kalimat panjang. Selain itu gambar-gambar yang tedapat pada Google Plus akan membantu mendongkrak akun anda pada halaman pertama mesin pencarian Google. Namun anda perlu melakukan verifikasi akun agar hasil yang didapatkan semakin maksimal.

Artikel lain: Cara Bikin Toko Online dengan Facebook

Memiliki strategi dalam berbagi konten

Akan lebih baik jika anda menggunakan nama tautan atau judul halaman pada konten yang dibagikan dalam Google Plus. Akan lebih baik juga jika anda menggunakan akun pribadi untuk membagikan atau memposting dan promosi produk-produk yang anda jual. Lagipula orang-orang yang berada pada circle anda akan lebih menyukai posting dari seseorang yang telah dikenal atau akun pribadi. Maka, jika anda menambahkan komentar personal dari anda di postingan tersebut, besar kemungkinan klien akan semakin berminat. Sangat disarankan untuk memberikan komentar yang interaktif. Paling tidak hal itu akan membuat klien mau mampir ke situs anda.

Postingan yang menarik lebih diminati

Postingan, apalagi sebuah iklan atau promosi, memerlukan pilihan kata yang lebih menarik dan berbeda dari postingan anda selain untuk promosi. Jika perlu, gunakan format tertentu untuk memberikan garis bawah atau menyoroti apa yang sedang anda promosikan. Kalimat promosi yang singkat, elegan, dan menjual adalah yang disukai klien. Akan lebih baik jika hal tersebut memunculkan pertanyaan sehingga klien akan mampir ke halaman anda.

Baca juga: Bisnis Online dengan Instagram

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *