Cara Mendapatkan Ribuan Dollar dari Youtube

Cara Mendapatkan Ribuan Dollar Setiap Bulan Dari Youtube

Bersama dengan Google dan Facebook, situs Youtube sangat populer dimata pengguna Internet seluruh dunia, termasuk anda yang mungkin sering atau setidaknya pernah menonton video dari Youtube. Setiap harinya ada jutaan orang melihat tayangan video Youtube, selain itu terdapat jutaan video terupload disana sehingga eksistensi situs yang menjadi bagian dari Google tersebut terus melejit dan traffic kunjungan sangatlah besar.

Sudah menjadi hukum ekonomi, dimana ada keramaian pasti diikuti oleh potensi keuntungan yang bisa dihasilkan seorang yang mengupload video di Youtube. Banyak perusahaan memasang iklan melalui Youtube dengan harapan dapat meningkatkan bisnis mereka, jadi video dengan jumlah viewer sangat banyak maka peluang untuk mendapatkan ribuan dollar setiap bulan bukan isapan jempol belaka.

Advertisement

Lantas Bagaimana Menjadikan Youtube Sumber Penghasilan?

Sebenarnya sistem bisnis Youtube sama dengan Google Adsense, dimana kepopuleran menjadi harga mati sebagai penentu kesuksesan. Jadi anda harus membuat video keren, unik dan beda dari yang lain serta konsisten dalam melakukan upload video untuk meningkatkan jumlah subscriber. Apa itu subscriber? Mirip dengan pelanggan channel yang anda buat.

Artikel lain: Teknik SEO yang Salah bagi Bisnis Online

Mungkin anda masih bingung dan bertanya cara menjadikan Youtube sebagai sumber penghasilan, berikut ini langkah langkah berserta penjelasan yang harus anda lakukan sebelum memanen uang dari Youtube.

youtube

  • Membuat Akun Youtube

Karena Youtube merupakan bagian dari Google maka jika anda ingin membuat akun Youtube sebelumnya harus login di akun Google seperti Gmail. Setelah itu silakan buka situs Youtube nanti muncul halaman seperti gambar dibawah

Selanjutnya silakan buat Channel akun Youtube anda dengan cara klik link “My Channel” yang terdapat di tab sebelah kiri layar. Anda bisa memberi nama channel sesuai nama asli sewaktu mendaftar akun Google atau memberi nama/ label menarik lainnya.

Disarankan bagi anda untuk memberikan nama channel sesuai dengan tema/ niche video yang akan diupload nanti caranya setelah memasukan nama channel maka selanjutnya pilih kategori dan jangan lupa centang bagian dengan tulisan “I agree to the Pages Terms, lalu klik done untuk menyelesaikan pembuatan channel.

Setelah itu, anda akan diarahkan ke halaman channel, disana anda bisa mengubah tampilan dengan cara menganti gambar icon, membuat cover dan setting lainnya. Tampilan juga akan berpengaruh terdapat minat orang untuk mengunjungo channel anda jadi buatlah semenarik mungkin.

  • Upload Video Ke Youtube

Langkah awal untuk menghasilkan uang yaitu dengan upload video original yaitu hasil karya anda sendiri atau dengan kata lain tidak boleh menggunakan materi milik pihak manapun karena itu sama saja melanggar hak cipta. Tidak perlu bingung karena anda sebenarnya bisa membuat video berkualitas, bisa berupa video tutorial, video memasak, video memancing atau kegiatan menarik lainnya.

Anda juga harus konsisten dan rajin membuat dan upload video menarik untuk mendapatkan penghasilan lumayan dari Youtube setiap bulannya. Setidaknya perlu 200 video original yang keren dan unik untuk meningkatkan jumlah subscriber channel anda. Selama proses memperbanyak jumlah konten video ini jangan pernah malas untuk melakukannya.

  • Tingkatan Popularitas Channel Youtube

Banyak Youtubers gagal pada tahap ini, penyebabnya bermacam macam mulai dari tidak konsisten mengupload video, mudah putus asa hingga faktor lainnya. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan popularitas channel Youtube dengan cara seperti rajin upload video unik dan berbeda dari yang lain serta harus sesuai dengan niche yang telah anda tetapkan sebelumnya, menjawab setiap komentar dan bila perlu ajak penggunjung menjadi subscriber dan yang terakhir perkenalkan video anda ke sosial media seperti Facebook.

  • Jangan Lupa Mendaftar Google Adsense

Keuntungan mendaftar Google Adsense yaitu mempermudah pemilik channel Youtube me-monetize berbagai konten video. Sebenarnya hal ini tidak wajib, namun lebih dianjurkan untuk mendaftar Google Adsense. Jika ada konten video di Channel anda memiliki banyak viewer maka nantinya akan ada undangan untuk masuk ke Google Adsense.

Artikel lain: Cara Mendapatkan $100 per hari dari Google Adsense

Jika sebelumnya anda sudah terdaftar di Google Adsense maka tinggal manghubungkan saja akun Adsense dan Youtube anda sehingga earning/ pendapatan akan terakumulasi sehingga nantinya bisa dicairkan.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menghasilkan uang dari Youtube, kreatifitas mutlak diperlukan jika ingin mendapatkan penghasilan fantastis setiap bulannya. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi setiap pembaca.

Baca juga: Ciri-ciri Bisnis Online yang Terpercaya

gambar: http://itsabouteverything.com/wp-content/uploads/2015/05/youtube-paid.jpg

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *