Cara Jualan di Group Facebook agar Cepat Laris

Menjual Produk di Group Facebook

Membuat grup di facebook dan menarik orang untuk bergabung dalam grup tersebut adalah hal yang agak sulit. Namun itu merupakan salah satu cara yang paling umum dilakukan pengguna facebook untuk menjajakan dagangannya kepada sesama pengguna facebook.

Akan lebih baik dan efektif jika grup tersebut telah dirancang dengan matang, terdapat konten-konten visual yang menarik perhatian dan minat pembeli, serta terlihat profesional. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah siapa anda dan siapa saja orang-orang yang anda ajak bergabung ke grup tersebut.

Advertisement

Pada dasarnya berjualan di grup facebook hampir tidak ada bedanya dengan berpromosi menggunakan media sosial lainnya. Namun anda tetap harus memikirkan banyak hal agar promosi dan penjualan semakin efektif dan tidak merugikan waktu anda.

Artikel lain: Tips Sukses Jualan di Facebook

Tips promosi di grup Facebook

Terkadang banyak orang yang tidak jadi dan tidak berminat bergabung dengan grup facebook anda karena terlalu banyak spam, tidak menarik, dan jauh dari kaidah promosi di dunia virtual dengan baik dan benar. Di bawah ini kami telah merangkum beberapa tips yang dapat digunakan untuk melakukan promosi via grup facebook. Simak baik-baik.

  1. Bahasa promosi yang menarik akan membuat calon pengunjung dan konsumen semakin berminat. Pastikan anda menggunakan bahasa yang baik dan benar. selain itu, apa yang anda tawarkan harus jelas dan tidak bertele-tele. Kalimat pemasaran yang tepat sasaran akan membantu anda dalam mempromosikan produk dengan grup facebook.
  2. Judul postingan akan membantu anda dikenal. Meskipun dalam grup tersebut anda akan memasarkan produk tertentu, akan lebih baik jika anda membuat judul-judul postingan yang menarik dan tidak monoton. Sesekali anda juga dapat membuatpostingan tentang tips-tips tertentu, yang tentunya masih bersinggungan dengan produk yang anda pasarkan baik langsung maupun tidak.
  3. Perkaya dengan konten-konten visual. Sebagian besar konsumen yang memenuhi dunia nyata dan virtual akan lebih tertarik melihat postingan dengan gambar yang menarik daripada artikel dengan deretan kata-kata membosankan. Judul menarik, isi postingan yang efektif, dan konten visual yang menarik akan menjadi jurus jitu pemasaran yang tak terbantahkan.
  4. Pertimbangkan tentang interval atau jeda postingan satu dengan postingan berikutnya. Terlalu sering memposting sesuatu juga berakibattidak menyenangkan bagi anggota grup maupun calon konsumen. Akan lebih baik jika anda melakukan posting sesekali dengan konten yang menarik dan bermanfaat agar tidak terkesan spamming.
  5. Akun profil yang meyakinkan lebih diminati. Akun abal-abal hanya akan membuat anda dijauhi oleh calon konsumen. Jika memang diperlukan, anda dapat menggunakan akun anda sendiri. Akun dan profil yang tidak meyakinkan akan membuat konsumen tidak berminat melakukan interaksi dengan anda. Nama asli atau halaman perkenalan akan sangat membantu promosi dan meyakinkan calon konsumen.

Baca juga: Cara Mengatasi Konsumen yang Membandingkan Harga

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.