Cara Investasi Logam Mulia yang Menguntungkan

investasi logam mulia

Cara investasi logam mulia yang menguntungkan dan benar yang dapat Anda coba bisa Anda temukan sekarang di sini. Di jaman sekarang ini, memang semakin beragam peluang untuk melakukan investasi, juga untuk mengelola uang yang Anda miliki supaya dapat menghasilkan pendapatan lebih. Walaupun memang untuk melakukan investasi Anda harus melakukan investasi yang benar, bukan investasi bodong. Salah satu contoh investasi yang tepat untuk jangka panjang dan juga jangka pendek adalah investasi logam mulia berupa emas. Mari baca selengkapnya.

Alasan memilih logam mulia

Tentu saja ada alasan tersendiri mengapa Anda sebaiknya investasi dalam logam mulia. Itu karena logam mulia mempunyai fleksibilitas tinggi apabila Anda bandingkan dengan beragam macam investasi yang lain.

Advertisement

Faktor yang mempengaruhi harga logam mulia

Harga logam mulia emas di negara Indonesia memiliki beberapa faktor yang mempengaruhi. Adapun faktor-faktor tersebut antara lain kondisi ekonomi Amerika Serikat, apabila terdapat isu positif emas di dunia mau melemah, juga sebaliknya, keduanya akan mempengaruhi harga emas. Yang kedua yaitu kondisi nilai rupiah pada mata uang Amerika Serikat, di mana semakin rupiah menguat maka harga logam emas pun akan melemah, sementara apabila dollar A.S menguat maka begitu pula dengan harga logam mulia juga akan ikut meningkat. Faktor ketiga yaitu pertumbuhan dari negara maju.

Faktor keempat yang juga ikut berpengaruh yaitu permintaan emas dari negara di Asia, misalnya saja negara China dan India. Dan faktor yang terakhir yaitu harga minyak mentah dari seluruh dunia. Kesemua faktor tersebut akan ikut mempengaruhi laju perubahan harga logam mulia di negara Indonesia. Anda harus memperhatikan itu semua apabila Anda ikut terjun dalam bidang investasi yang satu ini. Logam mulia itu dapat mengalami fluktuasi baik untuk hitungan jam, bulanan, harian hingga tahunan. Apabila Anda memberikan perhatian pada pergerakan harga logam mulia dalam kategori harian dan juga bulanan, maka harga logam mulia benar-benar cepat naik serta turunnya. Apabila Anda sudah mengambil keputusan untuk menjadikan logam mulia sebagai investasi Anda, jika melihat faktor-faktor di atas, Anda bisa memperoleh keuntungan walaupun dalam jangka pendek saja, walaupun memang masih lebih besar untuk jangka panjang.

Artikel lain: Cara Investasi Reksadana

Tips memilih logam mulia

Dalam memilih logam mulia emas ini, ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti, yaitu:

Faktor penentu

Yang pertama yaitu faktor penentu. Faktor harga emas dari seluruh dunia serta faktor kurs rupiah kepada mata uang dollar. Anda benar-benar direkomendasikan untuk mengupdate kedua faktor tersebut setiap saatnya, informasi keduanya harus Anda peroleh dan harus yang akurat juga.

Update dari kurs emas

Yang kedua yaitu update kurs emas. Update kurs emas ini dapat Anda peroleh setiap harinya, mulai pukul 09:30, atau Anda juga dapat langsung menghubungi PT Antam, Tbk.

Biaya produksi

Yang ketiga yaitu biaya produksi. Biaya produksi yang biasa dikenakan itu antara Rp 33.500,00 hingga Rp. 102.000,00 untuk sekeping emasnya. Ini juga merupakan biaya yang harus Anda perhatian dan Anda catat.

Bukti keaslian dan bukti pembelian emas

Yang keempat yang juga tidak kalah penting yaitu bukti keaslian dan bukti pembelian emas. Bukti ini benar-benar penting yang menunjukkan bukti keaslian apabila Anda hendak menjual emas di tempat Anda pertama kali membelinya, sebab itu akan mempermudah Anda, serta Anda tak akan diberi pertanyaan terlalu banyak seputar emas yang mau Anda jual tersebut.

Sekian artikel tentang cara investasi logam mulia yang menguntungkan yang dapat Anda coba, semoga bermanfaat.

Baca juga: Investasi Saham Online Modal Kecil

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *