Bisnis Sampingan yang Menjanjikan, Laundry dan Kue Kering

Bisnis sampingan Laundry dan Kue kering yang menjanjikan

bisnis sampingan laundry

Aneka bisnis untuk sampingan yang menjanjikan seiring waktu semakin banyak, baik itu karena perkembangan teknologi dan yang lainnya. Belum lagi kebutuhan manusia modern jaman sekarang sudah semakin bertambah, jadi itu semakin menambah peluang bagi Anda untuk ikut terjun dalam bisnis yang menawarkan produk atau jasa untuk memenuhi kebutuhan manusia modern jaman sekarang. Produk tersebut sudah tidak terbatas pada makanan dan minuman saja, melainkan sudah lebih luas dari itu. Pola sifat manusia juga ikut mempengaruhi, baik Anda sadari atau tidak, akan kita jelaskan di bawah nanti. Mari baca selengkapnya.

Advertisement

Bisnis sampingan laundry

Salah satu bisnis sampingan yang menjanjikan adalah usaha laundry. Seperti yang sudah kita tuliskan sebelumnya bahwa sifat manusia membuka peluang bagi Anda untuk sebuah bisnis baru, dan bisnis laundry ini merupakan salah satu contohnya. Bisnis laundry dapat berjalan karena sifat malas seseorang, contohnya yang tinggal di apartemen. Orang tersebut akan malas untuk mencuci pakaian mereka sendiri, apalagi jika mereka adalah orang yang bekerja kantoran. Tentunya, setelah bekerja seharian di kantor dan lelah, tenaga untuk mencuci pakaian sudah tidak ada lagi. Belum lagi jika mereka mau membeli mesin cuci, maka uang listrik bulanan mereka pun harus bertambah, dan belum lagi resiko mesin cuci yang rusak. Walaupun sudah menggunakan mesin cuci, mereka juga masih harus meluangkan waktu untuk menjemur, dan menyeterika pakaian, tentu itu mereka pikir akan sangat merepotkan. Karena itu mereka dapat mempercayakan urusan cuci mencuci pakaian kepada laundry, dan mereka cukup membayarkan sejumlah uang kepada yang menawarkan jasa laundry.

Nah dari sini, Anda dapat mengambil kesempatan tersebut. Memang untuk menggaet pelanggan yang potensial, lokasi laundry sebagai bisnis sampingan Anda harus memiliki posisi yang strategis. Posisi yang strategis tersebut yaitu dekat dengan apartemen, kampus, area kos-kosan, lokasi pegawai, dan yang sejenisnya. Namun Anda jangan membuka usaha laundry di dekat kampung, karena orang kampung pasti lebih memilih untuk mencuci sendiri menggunakan air sumur dibandingkan membayar jasa laundry. Mereka lebih memilih membeli makanan dibandingkan harus mengeluarkan uang untuk laundry. Karena jika dihitung, pengeluaran untuk laundry apabila rutin selama sebulan, jumlahnya cukup besar juga.

Artikel Lain: Bisnis Waralaba yang paling menguntungkan

Menjual kue kering

Usaha sampingan berikutnya yang tak memerlukan modal terlalu besar adalah menjual kue kering. Memang modal yang diperlukan untuk memulai usaha sampingan menjual kue kering ini pasti lebih kecil dan bisa dibilang jauh lebih kecil dibandingkan Anda harus mengeluarkan modal untuk membuka usaha laundry. Karena memang untuk membuka usaha laundry Anda harus membayar beberapa juta untuk membeli mesin cuci. Tetapi karena yang Anda jual sekarang di bisnis kue kering adalah makanan, maka Anda harus memiliki resep yang tepat. Sekali Anda menjual yang tidak enak, pelanggan akan enggan kembali membeli ke Anda. Anda juga sebaiknya menyiapkan toples atau tempat lainnya untuk menyimpan kue kering tersebut, dan harus kedap udara. Sehingga orang yang membeli dapat menyimpan kue kering tersebut untuk jangka waktu lumayan lama. Untuk pemasaran sebenarnya mudah, Anda dapat melakukan pemasaran dari mulut ke mulut, tetapi untuk mensukseskan teknik pemasaran yang satu ini, tetap kembali lagi ke awal, yaitu kue kering Anda harus dibuat segurih dan seenak mungkin. Sekian artikel tentang aneka bisnis sampingan kue kering dan laundry yang menjanjikan, semoga bermanfaat.

Baca juga: Peluang Usaha Rumahan

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *