8 Cara Tingkatkan Loyalitas Pelanggan Dengan Instagram

Instagram pada mulanya hanya difungsikan sebagai sosial media untuk mengupload gambar atau pun foto dari smartphone saja. Namun semakin banyaknya para pelaku bisnis, maka fungsi instagram pun mulai bergeres hingga kini banyak dijadikan sebagai media sosial promosi yang paling mudah untuk digunakan.

Selain itu, instagram juga dapat mendongkrak loyalitas dari para pelanggan, sehingga mereka pun tidak enggan untuk melakukan transaksi bisnis melalui instagram itu tadi. Bagi Anda para pebisnis yang juga menggunakan intagram sebagai lahan promosi sosial, kali ini penulis sajikan 8 strategi yang dapat meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap bisnis yang Anda jalankan, diantaranya :

  1.  Hal pertama yang wajib untuk Anda lakukan adalah hindari penggunaan effect berlebih pada foto yang diupload. Memang foto yang hendak diupload biasanya memiliki beberapa bentuk kekurangan, sehingga membuat Anda menggunakan beberapa fasilitas yang dimiliki oleh instagram. Namun sebelum menggunakan fasilitas tersebut pastikan pula dengan keadaan asli dari barang yang Anda miliki. Sehingga pelanggan tidak kecewa dengan keadaan sebenaranya dari barang tersebut.
  2.  Gunakanlah nama produk yang mudah untuk diingat, karena dengan menggunakan nama yang mudah tentunya akan membuat para pelanggan menjadi lebih gampang dalam mengingatnya. Selain itu pastikan pula untuk memilih nama yang sedikit unik, sehingga mampu menarik plenggan lebih banyak
  3.  Menunjukkan cara pembuatan juga menjadi bagian selanjutnya yang bisa Anda lakukan. Seperti halnya utuk produk makanan atua pun minuman, maka Anda dapat mengupload video pembuatnnya.  Video tersebut tidak perlu Anda ambil secara keseluruhan tetapi cukup bagian intinya saja, sehingga pembeli pun tidak perlu mengkhawatirkan terkait produk yang digunaknnya.
  4.  Menunjukkan kegunaan produk juga bisa Anda lakukan, hal ini biasanya menjadi bagian yang penting bagi para pembeli, sehingga mereka dapat dengan pasti mengetahui apa kegiatan dari produk tersebut. Karena itulah penting bagi Anda untuk mengupload gambar yang berkaitan dengan kegunaan dari produk yang ditawarkan.
  5.  Penunjukkan toko offline, hal ini bisa Anda lakukan jika memang usaha yang Anda miliki tidak hanya berada dalam dunia online saja. Anda dapat menunjukkan gambar toko offline dengan mengambil bagian depan toko tersebut. Hal ini tentunya membantu bagi para pelanggan ketika mereka handak mengunjungi toko yang Anda miliki secara langsung.
  6.  Behind the scene atau pun iklan juga menjadi bagian penting lainnya yang harus Anda perhatikan. Dalam membuat iklan ini Anda tidak membutuhkan sebuah tampilan iklan yang besar, namun pastikanlah agar iklan tersebut memiliki akses backstage sehingga dapat mengarahkan para pelanggan untuk lebih mudah mengaksesnya.
  7.  Foto event adalah bagian menarik lainnya yang juga patut untuk Anda tunjukan pada para pelanggan. Karena biasanya dalam memulai suatu bisnis tentunya event menjadi lahan yang tepat untuk memperkenalkan produk yang Anda miliki. Dengan mengikuti event tersebut, maka Anda pun dapat mengajak para pelanggan.
  8.  Berikanlah sedikit hiburan bagi para pelanggan, sehingga tampilan dari instagram Anda pun tidak monoton dan tentunya dapat menarik minat para pelanggan lebih jauh lagi. Namun tetap perhatikan pula kapasitas dari foto produk yang tentunya ingin Anda sampaikan.

Baca juga: Tips Sukses Berbisnis Melalui Instagram dan Cara Jitu Menaikkan Jumlah Follower di Instagram

Advertisement

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.