5 Bidang Bisnis Franchise Yang Menjanjikan

bisnis franchise menjanjikan

Pintu bisnis memang selalu terbuka dari sisi manapun dan bisa kita peroleh dalam kesempatan apapun. Salah satu bisnis yang ramai dipasaran saat ini adalah bisnis franchise. Franchise adalah duplikasi bisnis atau suatu bentuk kerjasama antara franchisor atau pemberi waralaba dengan memberikan izin atas nama toko atau produknya atau izin atas hak intelektualnya kepada franchisee. Bisnis franchise yang menjanjikan ini merupakan solusi yang baik bagi Anda yang ingin memulai bisnis dengan resiko yang lebih kecil. Hal ini dikarenakan produk yang kita pasarkan sudah memiliki nama lebih dahulu sehingga tidak terlalu sulit bagi kita untuk memasarkan produk yang kita jual. Kita juga akan membayar pada pemilik bisnis asli.

Ada banyak sekali bisnis franchise yang cukup menjanjikan dan menguntungkan. Berikut ini kami ulas 5 diantaranya:

Advertisement

1. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner atau makanan adalah bisnis yang tidak ada matinya. Makanan merupakan franchise yang banyak ditemukan dan sering dicari orang-orang. Franchise ini cocok untuk mereka yang tertarik pada bisnis makanan namun tidak memiliki keahlian untuk memasak maupun mengelola bisnis kuliner dari nol. Bisnis franchise makanan termasuk bisnis yang mudah karena memang kaya akan bahan-bahannya. Franchise makanan ini bisa berupa restoran cepat saji, toko roti, caffe, makanan ringan, hingga minuman ringan.

2. Franchise Laundry

Bisnis franchise yang menjanjikan lainnya adalah jasa laundry atau jasa cuci. Selain murah, jasa laundry juga franchise yang mudah diterapkan karena kita hanya perlu mencuci baju dan bermodalkan mesin cuci standar dan detergent, pewangi dan pelembuat buatan sendiri.

3. Minimarket

Ada juga franchise dibidang minimarket yang sering kita jumpai dimasyarakat saat ini. Jika dahulu minimarket sangat jarang, sekarang minimarket justru sangat banyak jumlahnya dan biasanya kita temukan dalam jarak yang dekat. Minimarket bisa menjual kebutuhan pokok sehari-hari maupun lainnya. Bahkan saat ini, ada juga minimarket yang juga menyediakan pembelian gas, air minum ataupun pulsa. Ada juga yang menerima loket pembayaran listrik. Minimarket memang merupakan bisnis franchise yang menjanjikan karena orang-orang umumnya memang tergantung pada minimarket. Bisnis bidang retail ini semakin marak hingga ke pelosok daerah. Namun sayangnya, minimarket ini merupakan bisnis franchise yang membutuhkan modal yang cukup besar, apalagi untuk pelaku bisnis pemula.

4. Bisnis Pendidikan dan Pelatihan

Bidang lainnya yang juga tidak kalah menarik adalah bidang pendidikan dan pelatihan. Seperti yang kita ketahui bahwa, pendidikan merupakan aspek penting dalam kehidupan, sehingga tidak heran bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Pendidikan memang diperlukan oleh semua orang baik muda maupun yang sudah dewasa dan juga tua. Apalagi, perusahaan-perusahaan pasti membutuhkan karyawan yang berpendidikan dan juga memiliki keahlian. Karena itulah bidang pendidikan juga mulai menjadi lahan untuk bisnis. Bisnis franchise yang menjanjikan dibidang pendidikan dan pelatihan ini berupa bimbingan belajar maupun pelatihan setir mobil dan masih banyak lagi contohnya. Untuk modal bisnis pendidikan juga variatif ada yang membutuhkan modal awal sedang hingga besar.

5. Jasa Pengiriman Barang

Bidang terakhir yang bisa dijadikan franchise adalah jasa pengiriman barang. Bidang jasa yang satu ini memang sedang booming akhir-akhir ini. Salah satunya adalah karena merebaknya bisnis online sehingga peluang bisnis jasa pengiriman barang juga semakin prospektif. Tentu saja hal ini menyebabkan jasa pengiriman barang harus ada disetiap daerah sehingga untuk dijadikan franchise memang sudah menjanjikan. Pekerjaannya pun mudah kita hanya perlu mengantarkan barang seusai alamat yang dituju dan melakukan pengecekan apakah barang sudah sampai atau belum.

Itulah 5 bidang bisnis franchise yang menjanjikan yang tentunya bisa anda pilih sesuai dengan kriteria dan kemampuan anda. Yang jelas, menjalankan bisnis franchise umumnya lebih mudah karena tinggal mengikuti ‘petunjuk’ dari pemilik franchise. Jangan pernah takut untuk berbisnis, karena peluang bisnis akan selalu terbuka dari arah manapun.

peluang bisnis forex trading

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *